Selasa, 23 November 2010

Jilbab Cantik Bagi Pemula

Jilbab cantik dan sopan, begitulah yang diinginkan oleh perempuan-perempuan yang hendak berjilbab. Namun banyak juga yang mengeluh, bagaimana hendak mengenakan jilbab? sementara baju muslim dan kerudungnya saja tak punya, bahkan cara mengenakan jilbab pun tak tahu. Jangan khawatir, tulisan ini memang dibuat untuk mengatasi hal tersebut.
Saya sendiri awalnya tak tahu bagaimana harus mengenakan jilbab, apakah mental saya akan kuat, apakah orang-orang nanti akan mengomentari saya, pokoknya banyak hal yang saya pikirkan. Tapi mau tidak mau, saya memang harus mengenakan jilbab. Makanya, waktu itu hal inilah yang saya lakukan:

1. Minta diajarin saudara atau teman yang lebih dulu berjilbab

2. Browsing cara berjilbab di Internet

3. Mulai belanja baju-baju berlengan panjang, tapi jangan yang ketat-ketat.

4. Mulai belanja jilbab segiempat  atau bergo

5. Mulai belanja dalaman jilbab (ciput)

Kalau keperluan berjilbab sudah siap, kita tinggal belajar mengenakannya. Awalnya memakai jilbab memang terasa lama dan sulit, tapi kalau sudah terbiasa, malah malu sendiri kelihatan tidak pakai jilbab.
Selain persiapan materi, ada juga persiapan mental yang harus dilakukan, antara lain:
1.     Biasakan diri untuk bangun lebih pagi.
Bagaimanapun juga, mengenakan jilbab (terutama jilbab segiempat) akan makan waktu lebih lama ketimbang menyisir rambut, apalagi jika kita masih pemula. Daripada terlambat masuk kantor atau sekolah gara-gara kelamaan memakai jilbab, lebih baik bersiap-siap lebih awal.

2.      Yakinlah berjilbab itu lebih cantik, sopan, dan rapi ketimbang berbusana minim.
Ini bukan sekedar bualan ya, ditempat kerja saya ada seorang rekan yang  mulai mengenakan jilbab. Sebelum berjilbab, dia terlihat cantik, namun saat berjilbab dia terlihat jauh lebih cantik. Semua rekan kerja saya juga mengakuinya, entah bagaimana dengan jilbab profil wajahnya terlihat lebih cantik dan menarik.

3.     Siap-siap untuk menerima komentar dari rekan kerja atau sahabat.
Yang namanya manusia pasti tidak pernah lepas dari komentar. Tapi tenang saja, rata-rata orang yang kita kenal akan berkomentar baik saat melihat kita mengenakan jilbab. Ini yang saya alami sendiri, tak satupun orang berkomentar negatif akan keputusan saya berjilbab, bahkan teman-teman wanita yang belum berjilbab ingin buru-buru meniru saya

Semoga tips dari saya bisa mengilhami rekan untuk mulai berjilbab. Serius, berjilbab itu cantik lo.

0 komentar:

Posting Komentar