Selasa, 15 Februari 2011

BAJU MUSLIM ANAK


MEMILIH BAJU MUSLIM ANAK

baju muslim anak
Baju muslim anak-- Para orangtua tentu ingin agar putra-putri mereka tampil  sopan dan sesuai kaidah agama dengan baju muslim. Namun melihat trend berpakaian jaman sekarang, agak sulit rasanya meminta putra putrinya untuk mau memakai baju muslim dalam beraktivitas.
Agar anak-anak nantinya biasa tampil sopan dan tertutup, tentu para orangtua harus mengajari mereka sejak dini. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju muslim anak sebagai berikut:

Pilih bahan yang menyerap keringat

Seperti yang kita tahu, anak kecil senang sekali bermain seharian. Tentunya anda tidak ingin mereka merasa kegerahan dalam baju muslim anak yang dikenakan. Maka dari itu pilihlah bahan yang menyerap keringat untuk baju muslim anak. Bahan katun adalah yang paling tepat karena sirkulasi udaranya lancar.

Pilih warna ceria untuk baju muslim anak

Anak kecil biasanya menyukai warna-warna cerah, karena itu jangan memaksakan anak memakai apa yang kita suka. Biarkan anak memilih sendiri warna baju muslimnya.

Pilih corak/motif yang disukai anak

Jika anak anda tak menyukai motif kotak-kotak atau batik yang berat, janganlah memaksa mereka memakainya. Biarkan mereka memilih corak yang disukai, misalnya gambar tokoh kartun yang lucu, bunga-bunga yang imut. Dengan demikian anak-anak akan merasa PD dengan baju muslim anak yang dikenakan.

Pilih model baju muslim yang disukai anak

Sekarang ini model baju muslim anak sangat beragam. Mulai dari celana, rok, atasan, semua untuk baju muslim anak. Hiasannya pun bermacam-macam, renda atau pita dan lain-lain. Namun yang perlu ditekankan, pilihlah model yang anak kita nyaman mengenakannya. Anda tidak mau putra-putri anda menderita karena  benci baju muslim yang dikenakannya sendiri kan?
Jangan biarkan putra-putri anda tampil terbuka, ajarilah mereka memakai baju muslim anak, dengan demikian mereka akan jadi remaja yang sopan, dan orang dewasa yang mampu mendidik cucu-cucu anda dengan baik nantinya.

0 komentar:

Poskan Komentar