Selasa, 15 Februari 2011

Cantik dengan Jilbab, Sesuai Bentuk Wajah.


Cantik dengan jilbab pasti jadi keinginan tiap wanita. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tampil cantik dengan jilbab. Bentuk wajah, warna, bahan dan model jilbab turut menentukan. Dengan jilbab anda bisa tampil cantik, menutup aurat dan mencegah diri dari gangguan pria iseng.
Jilbab telah menjadi trend, mengenakan jilbab harus sesuai dengan pakaian anda dan juga harus nyaman dikenakan. Cantik dengan jilbab sekaligus merasa nyaman mengenakannya adalah 2 hal yang harus anda peroleh.
Berikut ini adalah pilihan jilbab sesuai dengan bentuk wajah anda. Jika pilihan anda tepat, anda akan tampil cantik dengan jilbab yang dikenakan.

Wajah bulat

cantik dengan jilbab
Memiliki wajah bulat memberi tantangan sendiri dalam memilih jilbab. Awas jangan salah pilih, nanti wajah Anda terlihat gemuk. Bagi anda yang memiliki wajah bulat, siasati kerudung dengan undercaps yang bisa dibeli di toko jilbab terdekat. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dikonde karena akan memberi kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros. Pasti tampilan anda akan cantik dengan jilbab yang tepat.


Wajah persegi

cantik dengan jilbab
Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan kerudung rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full. Wajah yang lebih lembut membuat Anda tampil cantik dengan jilbab.




Wajah lonjong atau panjang

cantik dengan jilbab
Untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang , turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberi kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang, untuk itu carilah kerudung/jilbab di outlet yang fokus menjual kerudung. Anda bisa menggelung rambut Anda agar bentuk kepala lebih bagus dan seimbang dengan wajah. Dengan jilbab turkish style, wajah lonjong anda terlihat membulat dan nampak cantik.



Wajah oval

cantik dengan jilbab
Bagi anda yang berwajah oval, anda bebas menggunakan berbagai style jilbab. Anda cukup memadu padankannya dengan warna kulit, make up, dan model baju muslim anda. Dalam sekejap anda tampil cantik dengan jilbab.
Yang perlu anda perhatikan lagi adalah pemilihan jilbab yang nyaman, pilihlah jilbab katun agar kepala dan rambut bisa bernafas. Pakailah jilbab dengan rapat, namun jangan mengikatnya terlalu kencang, karena akan menyakiti bagian telinga, dagu serta leher. Gunakan peniti kecil untuk menyematkan jilbab dibawah dagu, peniti yang terlalu besar akan menekan dagu, sementaru jarum pentul bisa rawan menusuk. Tampil cantik dengan jilbab bukanlah hal yang sulit bukan? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar