Sabtu, 27 November 2010

Jilbab Cantik dan Praktis untuk ke Kantor

Langkah berjilbab cantik dan praktis:

jilbab segi empatKenakan ciput dengan rapi dan cukup rapat, lewatkan ciput diatas telinga sehingga jilbab segi empat lebih rapi dan telinga tidak terlihat menonjol (seperti alien)


Pilih jilbab segi empat yang hendak dikenakan. Digambar terlihat berwarna biru bercorak bunga. Jilbab bercorak bisa dipilih asalkan baju yang dikenakan polos/ tidak terlalu ramai. Lipat jilbab  segi empat menjadi 2  bagian (sehingga berbentuk segitiga)jilbab segi empat 


Posisikan jilbab segi empat diatas kepala dengan panjang bagian kanan dan kiri sama panjang. Rapatkan hingga ke dagu, lalu sematkan dengan peniti dibawah dagu (seperti pada gambar).



jilbab segi empat
Pertemukan kedua ujung kanan dan kiri jilbab segi empat, jepit dan tarik keduanya kesebelah kiri, sematkan dengan peniti kecil ke bahu.





jilbab segi empat
 Tata ujung-ujung jilbab segi empat yang telah disematkan ke bahu hingga berbentuk seperti kipas. Sematkan bros sebagai hiasan.










Untuk membuat tampilan jilbab lebih rapi dan tidak rusak tertiup angin, pertemukan bagian belakang jilbab dengan bros kecil.


Semoga tips memakai jilbab segi empat ini bermanfaat. Baca juga: cara memilih baju muslim anak

0 komentar:

Posting Komentar